Innalillahi, Mabinas PB PMII Abah Budi Meninggal Dunia

Tulungagung, PB PMII-Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kabar duka tengah menyelimuti kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di seluruh Tanah Air. Majlis Pembina Nasional (Mabinas) PB PMII Budi Syahbudin meninggal dunia pada Jumat (18/11/2022) malam. Berdasarkan informasi, Abah Budi, sapaan Almarhum, meninggal dunia karena kecelakaan di sela-sela mengikuti kegiatan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) PMIi di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Telah berpulang ke rahmatullah Abah kami tercinta Abah Budi Syihabudin. Mohon zidayah doa semoga Abah husnul khatimah dan keluarga diberikan ketabahan. Al fatihah," tulis pesan berantai yang disebar salah seorang pengurus PB PMII pada salah satu grup WA PMII.

Selama hidupnya, Abah Budi dikenal sebagai senior PMII yang ramah dan peduli kepada kader PMII yang tengah berjuang di Jakarta. Hampir semua pengurus PB PMII dari  periode ke periode pernah dijamunya di kediamannya Jl. Johar Baru, Jakarta Pusat. Abah Budi meninggalkan seorang istri dan satu anak.

Informasi yang dihimpun PMII.ID, saat ini jenazah masih berada di RSUD Dr Iskak Tulungagung, Jawa Timur. Rencananya, sebelum jenazah diterbangkan ke Jakarta pada esok hari, almarhum akan dishalatkan di Masjid UIN SATU Tulungagung dimana agenda Muspimnas dilangsungkan.

"Siapapun dan darimana pun kader PMII  pasti dirawatnya, serta tidak lupa mengunjungi Rumah kader satu persatu yang dikenalnya. Beliau juga tidak pernah absen di kegiatan-kegiatan nasional PB PMII, termasuk kabar duka pun kami terima dari kader yang sedang melaksanakan kegiatan MUSPIMNAS PMII di Tulungagung. Abah Budi kami memanggilnya, engkau orang baik, senior yang selalu jadi panutan. Dengan segala kebaikannya kami pasti akan sangat merindukan sosok Abah. Selamat Jalan Bah. Insyallah husnul khotimah. Amiin. Alfatihah," tulis seorang kader PMII sesaat setelah mendapat kabar Abah meninggal dunia.

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *