Innalillahi, Mabinas PB PMII Hairul Amri Berpulang

JAKARTA, (PMII.ID) - Kabar duka datang dari keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Partai NasDem.

Eks Wakil Ketua Umum PP Ansor periode 2011-2013 yang saat ini menjabat anggota Majelis Pembina Nasional PB PMII, ​​​​​​​Hairul Amri meninggal dunia saat kunjungan ke Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (6/5/2024).  

Kabar meninggalnya politisi Partai NasDem ini juga tersebar di grup-grup WA Partai NasDem, Alumni PMII dan DPR. 

Innalillah, turut Berduka Cita atas berpulangnya Muhammad Hairul Amri  (Bang Aam). Mohon doanya teman teman,” tulis pesan berantai di salah satu grup PMII, Senin (6/4/2024). 

Hairul Amri merupakan aktivis yang menjadi politisi Partai NasDem. Dia terpilih menjadi anggota DPR RI setelah Partai NasDem melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI untuk sisa jabatan 2019-2024, dua tahun yang lalu. 

Pada Pileg 2019 Hairul Amri maju menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jatim 2 yaitu Kabupaten/Kota Pasuruan dan Probolinggo. Namun ia gagal. Kemudian pada Pileg 2024 tahun ini, ia maju kembali dan terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. 

Hairul Amri juga dikenal sebagai aktivis PMII dan Ansor yang kerap memberikan saran dan masukan untuk perbaikan bangsa ke depan  melalui agenda diskusi dan budaya literasi kelompok anak muda. 

1 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *