Ketua Aparatur PB PMII: E-PMII Bagian dari Atribut Organisasi

Jakarta, PB PMII-Muspimnas PMII 2022 di Tulungagung telah selesai dilaksanakan, ada beberapa hal baru yang telah disepakati selama perhelatan besar tersebut berlangsung, diantaranya adalah E-PMII yang ditetapkan menjadi bagian dari atribut organisasi. 

"Kalau selama ini bab pengembangan internal seperti pemutakhiran database dan administrasi digital hanya terlampir dalam tiap rumusan pokok pikiran dan rekomendasi, Alhamdulillah kami di PB PMII sudah terjemahkan itu melalui realisasi E-PMII yang telah kita uji keberadaannya selama ini, dan telah menjadi bagian dari hasil Muspimnas." kata Muhammad Rohim Hidayatullah selaku Ketua Bidang Penataan Aparatur Organisasi PB PMII. 

Dia menambahkan, penetapan E-PMII merupakan bagian dari wujud kongkrit visi PB PMII yaitu Transformasi Organisasi yang dipimpin oleh Ketua Umum Muhammad Abdullah Syukri dan Sekretaris Jenderal Muhammad Rafsanjani "Kehadiran E-PMII sebagai ekosistem baru di organisasi kita telah menggeser kultur kerja-kerja organisasi; yang sebelumnya konfensional, jadi berbasis administrasi digital, kita jadi punya database yang terintegrasi dan terukur, dan banyak lainnya yang bisa dikembangkan, inilah proses yang dinamakan transformasi organisasi. Kalau tema Muspim menyinggung istilah membangun peradaban baru, di internal organisasi kita sudah menjalankan proses membangun peradaban baru," jelas Rohim. 

Selain itu, terkait mekanisme kerja menggunakan E-PMII, Ia juga menyebutkan bahwa kita hanya perlu adaptasi atas transformasi tersebut "Nggak susah kok, hanya perlu adaptasi dan cermat dengan panduan yang ada. Itung-itung kita niatkan untuk kemajuan organisasi kita. Di draft kemarin sudah tercantum mekanisme kerjanya, detail tutorialnya bisa dilihat di Youtube akun PMII Official. Apabila ada kondisi Force Majuere, bisa dikonsultasikan ke kami" ungkapnya. 

Bidang Aparatur PB PMII berkomitmen terus bekerja keras untuk pengembangan internal organisasi "Di sisa periode yang ada, kami mohon sahabat-sahabat semua doakan selalu kami dan Tim Pusdatin PB PMII supaya bisa istiqomah fokus untuk kerja-kerja pengembangan organisasi. Kami mohon maaf apabila selama ini pelayanannya kurang maksimal, kita akan perbaiki. Setidaknya E-PMII sudah menambah kewibawaan eksistensi organisasi kita. Salam hormat dan takzim untuk seluruh PKC, PC, para senior yang telah ikut mensukseskan Muspim dan berkenan menerima E-PMII sebagai identitas atribut organisasi kita tercinta." tutupnya.

1 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *