Khataman Nasional dan Santunan Anak Yatim Warnai Rangkaian Harlah PMII ke 62 Tahun

Jakarta, PMII.ID-Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar kegiatan Khataman al-Quran Nasional sekaligus santunan anak yatim di Sekretariat PB PMII, Jl Salemba Tengah, Jakarta Pusat, Sabtu, (16/4/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Lahir (Harlah) PMII ke 62 tahun. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri, Bendahara Umum PB IKA PMII H Sudarto, Ketua PP ISNU KH Ali Masykur Musa, para pengurus harian PB PMII, pengurus biro PB PMII dan ratusan anak yatim.

Dalam sambutannya, Gus Abe, sapaan akrab Muhammad Abdullah Syukri, mengatakan bahwa kegiatan Khataman Al-Quran Nasional yang dilangsungkan sejak Sabtu pagi di Sekretariat PB PMII merupakan bagian dari rangkaian Harlah PMII ke 62 tahun. Gus Abe menambahkan, puncak Harlah PMII akan dilangsungkan pada Senin 18 April 2022 dan akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin.

"Sebelumnya kami sudah melakukan banyak rangkaian. Dari mulai Kick off yang mengundang Duta Besar, penanaman mangrove yang bekerjasama dengan KLHK dan ini bisa diakses juga oleh PKC. Kemudian FGD sebagai input pengetahuan. Hari ini santunan anak yatim. Ini rangkaian terakhir menjelang acara puncak di tanggal 18 April mendatang," kata Gus Abe.

Lebih lanjut, Gus Abe berharap, pada peringatan Harlah PMII ke 62 tahun tersebut tidak hanya seremonial tetapi dapat memberi manfaat yang langsung diterim oleh kader-kader PMII di berbagai penjuru tanah air. Selanjutnya, gelaran Harlah PMII ke 62 tahun mengusung tiga tema besar yaitu lingkungan, ekonomi dan sosial politik.

Selain itu, Gus Abe mendoakan mudah-mudahan dakwah Islam Ahlusunah waljamaah oleh PMII dapat dilakukan secara maksimal.

"Harapan lain bahwa kita bisa saling mendoakan, suport bersama-sama. Insyallah dakwah Islam Aswaja melalui wasilah PMII," tuturnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan tausyiah oleh Pembina Suluk Pelintas Zamam KH Yunan Askaruzzaman Ahmas, Ketua Umum PP Isnu KH Ali Masykur Musa, dan buka puasa bersama.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *