Muspimnas Momentum Perbaharui Sistem dan Gerakan Kader Kopri PMII

Tulungagung, PB PMII - Ketua Korps PMII Putri (KOPRI) Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Maya Muizatil Lutfillah mengajak seluruh kader PMII dan kader Kopri untuk mensukseskan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) di Tulungagung, Jawa Timur. 

Menurutnya, agenda rapat tertinggi setelah Kongres itu merupakan momentum untuk memperbarui sistem dan gerakan kader perempuan PMII. 

"Muspimnas adalah hajat besar bagi kader-kader PMII dan KOPRI se-Indonesia sebagai ajang memperbarui sistem, merumusakan ide dan menciptakan gerakan baru di tubuh PMII maupun Kopri. Muspimnas juga ajang mempererat tali silaturahim lintas kader, dari mulai Rayon, hingga PB," kata Maya kepada PMII.ID, Sabtu (20/11/2022).

Maya menegaskan, visi KOPRI Mandiri dan Maju merupakan dua poin penting yang perlu dijadikan acuan untuk merumuskan konsep baru di tubuh KOPRI. Konsep yang akan didiskusikan mestinya tidak hanya menyasar soal mekanisme pelaksanaan program kaderisasi semata, melainkan juga mengarah pada hal-hal yang substantif.

"Tegasnya, pada Muspimnas yang ke-22 kali ini, Kopri akan fokus mengawal beberapa poin penting yang menjadi pembaharuan jenjang kaderisasi sehingga seluruh kader-kader KOPRI se-Indonesia juga merasakan dampak dari pembaruan tersebut," kata Maya.

Alumnus Magister Pendidikan Dasar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini mengimbau kepada seluruh kader KOPRI PMII untuk bersama-sama mengawal pokok-pokok pikiran yang sudah dirumuskan dalam materi Muspimnas PMII. Dia pun berharap, kader-kader KOPRI PMII juga bisa terlibat langsung merumuskan ide dan gagasan yang relevan sebagai penyempurna sistem kaderisasi terutama soal jenjang kaderisasi KOPRI.

"Selain itu, melalui Muspimnas kali ini KOPRI siap mengawal isu-isu kekerasan, kesetaraan gender dan isu perlindungan perempuan dan anak," tutur Maya.

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *