PMII Komisariat Univesitas Padjadjaran bersama PW GP Ansor Jawa Barat bekerjasama menyelenggarakan acara bertajuk LPDP Preparation Camp 2022

Acara yang menggandeng Kampung Inggris Bandung EPLC tersebut berfokus untuk mendampingi para peminat beasiswa LPDP serta meningkatkan skor Toefl sebagai prasyarat penting beasiswa LPDP yang diperuntukan terutama kader muda nahdliyin.

Acara yang berbantuk pelatihan intensif selama satu bulan penuh tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Mei 2022 sampai 20 Juni 2022 bertempat di gedung sekretariat PW Ansor Jawa Barat.

"LPDP Preparation Camp 2022 ini kami selenggarakan dengan satu misi, yakni meningkatnya kapasitas diri para kader muda nahdliyin terutama dalam bidang akademik. Kami berharap acara ini dapat diikuti oleh para kader muda nahdliyin yang mempunyai keinginan kuat untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi, yang tentunya dengan besiswa LPDP" ujar ketua pelaksana LPDP Preparation Camp 2022, kang Salehudin.

Selain itu ketua PW Ansor Jabar, Sahabat Deni Ahmad Haidar juga sangat mengapresiasi serta mendorong para kader muda nahdliyin terutama di Jawa Barat untuk berlomba-lomba mengasah kompetensi pribadi karena tantangan zaman siap melahap orang-orang yang malas-malasan tanpa sadar akan bahayanya dan tidak mau berusaha. LPDP Preparation Camp merupakan ikhtiar untuk meningkatkan kompetensi diri para kader muda nahdliyin, dan kader muda nahdliyin Jawa Barat yang berniat untuk bergerak di wilayah akademik wajib mengikutinya.

Bagi para calon persert yang berminat mengikuti acara LPDP Preparation Camp 2022 dapat mendaftar dengan cara mengisi G-form dengan link http://bit.ly/LPDPPreparationCamp2022 . Tahapan seleksi kemudian akan dilanjutkan dengan tahap wawancara, dan pelaksanaan Camp selama satu bulan penuh.

Setelah pelaksanaan Camp selama satu bulan, perserta yang telah mendapatkan ilmu serta pendampingan dari para tutor akan diarahkan untuk mengikuti test Toefl dengan target skor tertentu sebagai syarat penting beasiswa LPDP. 

Pada akhir rangkaian Camp, peserta akan didampingi para tutor dari para awardee beasiswa LPDP untuk mengikuti rangkaian tahapan seleksi beasiswa LPDP.

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui instagram LPDP Preparation Camp @lpdppreparationcamp

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *