Ridwan, Pengurus LPS PB PMII Raih Best Paper International Colloquium 2022

Yogyakarta, PMII.ID-Forum Mahasiswa Magister Syari'ah dan Hukum menggelar kegiatan International Colloquium 2022,  di Fakultas Syari'ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Jumat (14/10/2022). Kegiatan ini bertajuk Call For Paper International yang diikuti oleh beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia, dan Malaysia.

Adapun tema yang diusung  adalah  tentang "Construction Of Islamic Thought And Law On The Era Modernization". Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari penjaringan paper sejak 22 September-6 Oktober 2022, dan pada 14 Oktober yakni pelaksanaan presentasi sepuluh paper terbaik.

Selain itu, peserta dalam kegiatan International Colloquium diantaranya berasal dari University Kebangsaan Malaysia, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Institut Kesehatan Helvetia Medan, dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.

Muhammad Ridwan salah satu pengurus Lembaga Pekerja Sosial PB PMII periode 2021-2024 mewakili Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berhasil meraih Best Paper pada kegiatan International Colloquium 2022 tersebut.

Ridwan yang pernah meraih Juara 3 (tiga) lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional itu mengatakan, salah satu metode untuk berkontribusi kepada negara dan bangsa dalam konteks akademik adalah memberikan sumbangsih pemikiran melalui karya ilmiah.

"Sebagai mahasiswa kiranya perlu untuk mengejewantahkan tri darma perguruan tinggi, yakni penelitian, pendidikan dan pengabdian untuk mengembangkan metodelogi research yang akuntabel. Sebab, di era digitalisasi sekarang tentunya selalu di tuntut untuk  mampu beradaptasi dalam segala aspek, termasuk penelitian, dan keilmuan," ucapnya.

Editor: Abdul Rahman Ahdori

18 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *