Salurkan Ratusan Paket Sembako, PB PMII Tegaskan Tidak Ada Jarak dengan Masyarakat

Jakarta-, PB PMII melalui bidang Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) membagikan Ratusan paket sembako untuk masyarakat di sekitar Salemba Tengah, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2022). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud nyata pengabdian PMII untuk masyarakat terkhusus mereka yang ada di sekitaran Sekretariat PB PMII.

Ketua PB PMII Bidang Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat Ahmad Jauhar Fikri mengatakan, jumlah paket yang disalurkan sekitar 200 paket. Para penerima manfaat dari kegiatan tersebut yaitu pengurus RW 8, Karang Taruna, Pemuda Pancasila dan Forum Rembuk Betawi (FBR). Menurut dia, bantuan tersebut berasal dari dermawan yang rutin menitipkan bantuan kepada PMII.

"Sambung Wasekjen PB PMII Aris Tama sampaikanTak lupa kegiatan ini adalah bagian dari kegiatan PB PMII di bulan suci Ramadhan," tutur dia.

Melalui penyaluran bantuan sembako tersebut, PMII ingin menegaskan bahwa tidak ada jarak antara PMII dan warga sekitar. Dia pun meminta kepada kader-kader PMII di daerah agar mengikuti kegiatan semacam ini. Sebab, katanya, ruh PMII adalah pengabdian yang tulus untuk umat.

"Hal ini sejalan dengan visi ketua umum bahwa PMII tidak ada jarak dengan masyarakat," ucapnya.

Sambung , Fikri menjelaskan bahwa adanya penyaluran bantuan dari PMII kepada masyarakat bukan karena PMII mampu tetapi PMII pernah merasakan kekurangan. Karena itu harus saling berbagi.

"Kita memberi bukan karena lebih tapi kita pernah merasakan kekurangan," ujarnya.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *