PB PMII Resmikan BUMI Pamulang Al-Harokah PMII Unpam

Tangerang Selatan- Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Pamulang (Unpam) menggelar Launching Lembaga Ekonomi PMII Unpam dan Pelantikan Rayon dengan tema “Pengembangan UMKM di Kalangan Pemuda untuk Kemajun Bangsa dan Negara”. “Kegiatan dirangkaikan dengan diskusi publik dengan menghadirkan tiga narasumber yaitu Muhammad Aras Prabowo, S.E,. M.Ak (Direktur Lembaga Profesi Ekonomi dan Keuangan PB PMII), Deni Danial (Kepala Bid. Penataan Bangunan Dinas Cipta Karya & Tata Ruang Tangerang Selatan) dan Hayati Nur dari Dinas Koperasi & UMKM Tangerang Selatan” jelas Amier Juhairi Ketua Komisarian PMII Unpam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Aspirasi DPRD Kota Tangerang Selatan dihadiri oleh puluhan kader PMII Unpam. Turut hadir perwakilan dari berbagai Organisasi Kepemudaan dari Unpam, seperti GMNI. Kegiatan berlangsung pukul 08.00 s/d 14.00 waktu setempat. 26/06/2022.

Dalam diskusi, Muhammad Aras Prabowo selaku Direktur Lembaga Profesi Ekonomi dan Keuangan PB PMII sekaligus Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia mengapresiasi Launching Lembaga Ekonomi PMII Unpam “Badan Usaha Milik PMII (BUMI) Pamulang Al-Harokah” serta mengucapkan selamat bagi Pengurus Rayon PMII se-Unpam yang dilantik.

“Saya mewakili Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri menyucapkan selamat atas Launching Lembaga Ekonomi PMII Unpam dan Pelantikan Rayon se-Unpam” papar Aras. PB PMII mengapresiasi terobosan yang diinisiasi oleh Sahabat-Sahabat dari PMII Unpam, sebagai ikhtiar dalam berkonstribusi dalam mendorong kemajuan perekonomian Indonesia khususnya di kota Tangerang Selatan. PMII Unpam menjadi komisariat yang pertama dalam membentuk Badan Usaha PMII di tingkat Komisariat.

“Trobosan cemerlang PMII Unpam dengan membentuk BUMI Pamulang Al-Harokah akan menjadi role model bagi PMII tingkat Komisariat di seluruh Indonesia” apresiasi Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia.

BUMI Pamulang Al-Harokah kedepannya bisa berbentuk koperasi dengan menjadikan seluruh kader PMII Unpam dan alumni sebagai anggota. “Saya berharap trobosan ini nantinya bisa menjadi badan usaha yang mampu merealisasikan program-program strategis bagi PMII Unpam, misalnya dengan membuat program beasiswa bagi kader PMII Unpam yang berprestasi dibidang akademik” jelas Aras.

Selain itu, perwakilan Dinas Koperasi & UMKM Tangerang Selatan Hayati Nur memaparkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat terbuka dan menyambut baik inisiasi yang dilaksanakan oleh PMII Unpam. “Dinas Koperasi & UMKM Tangerang Selatan membuka ruang seluas-luasnya bagi Ade-ade PMII Unpam untuk bekerjasama dalam membangun UMKM di Kota Tangerang Selatan” paparnya.

Lanjut Hayati Nur, bahwa ada lebih 120.000 UMKM Kota Tangerang Selatan yang terdata saat ini. Dan PMII Unpam bisa mengambil peran didalamnya. Apakah sebagai pelaku atau pendamping dalam pengembangan UMKM di Kota Tangerang Selatan.

Sementara, Deni Danial Kepala Bid. Penataan Bangunan Dinas Cipta Karya & Tata Ruang Tangerang Selatan membeberkan bahwa panguasaan digital adalah salah satu kunci dalam pengembangan UMKM yang berkelanjutan. Saya yakin bahwa Kader PMII Unpam bisa berperan strategis dalam pengembangan dan pendampingan UMKM di Kota Tangerang Selatan. “PMII Unpam memilki SDM yang sangat mapan dari berbagai fakultas, termasuk Kader PMII dari bidang Komputer” jelasnya.

Dalam penutupannya, Aras menegaskan bahwa SDM PMII sangat mapan untuk berkonstribusi dalam pemulihan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Apalagi Kader PMII tersebar di seluruh Indonesia. Ini adalah potensi yang harus dikelola dengan baik dan terukur, sehingga membawa manfaat bagi kemandirian PMII kedepannya.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *