Siap Digelar, PKC PMII Banten Sambut Konkoorcab VI yang Riang dan Gembira

Serang, PMII.ID. Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Banten menyelenggarakan Pleno dan Rapat Pengurus Harian di Tengkele, Kota Serang, Sabtu (16/4/2022). Salah satu keputusan dari pertemuan tersebut yaitu ditetapkannya struktur panitia Konferensi Koordinator Cabang (Koonkorcab) VI PKC PMII Banten. 

Ketua PKC PMII Banten Ahmad Solahudin mengatakan, panitia yang sudah ditetapkan pada forum BPH tersebut antara lain Steering Comittee, Organizing Comittee dan Badan Pekerja Kookorcab (BPK). Menurut dia, gelaran Konkoorcab dilaksanakan sebagai amanah konstitusi organisasi PMII dan untuk penyegaran struktur organisasi di PKC PMII Banten. 

"Kepada seluruh kader, perlu disampaikan bahwa Konkoorcab akan kami laksanakan dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan untuk menunjang visi besar organisasi yaitu menjadikan PMII sebagai pembela bangsa dan pembela agama tetap dilakukan. Mohon doanya agar semua berjalan dengan lancar," kata Jayen, sapaan Ketua PKC PMII Banten.

Ia menegaskan, kaderisasi PMII harus terus berjalan meskipun diterpa berbagai tantangan yang muncul dari internal maupun eksternal PMII. Salah satu faktor pendukung adanya kaderisasi tersebut yaitu terbentuknya pengurus baru yang lebih fresh.

Jayen menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan Launching Konkoorcab tanda dimulainya tahapan dan persiapan perhelatan gagasan kader di PMII tersebut. Dia pun menyatakan bahwa apapun keputusan yang ditetapkan oleh panitia adalah keputusan organisasi yang sah dan mengikat tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

"Dan karena itu pula mari kita sambut Konkoorcab yang riang dan gembira,"tuturnya.

Konkoorcab yang riang dan gembira diartikan sebagai gelaran konferensi yang teduh dan tanpa adanya dampak berkepanjangan. Sebab, kata dia, semua kepentingan organisasi tidak akan terwujud tanpa adanya harmonisasi dan produktifitas para pengurus.

"Mudah-mudahan apapun yang kami putusan adalah kabar baik yang bisa diterima oleh kader PMII se Banten. Sekali lagi mari kita sambut Konkoorcab yang riang dan gembira," ucapnya.

24 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *